LIPUTAN PERAYAAN NATAL DESEMBER 2023

LIPUTAN PERAYAAN NATAL DESEMBER 2023

Pada hari Minggu tanggal 10-12-2023 lalu, GBI Rock Ciledug mengadakan Ibadah Natal hybrid perdana. Acara ini dimulai pada jam 16.00 wib, dan dihadiri oleh 28 orang pengunjung. Diadakan di Citras Musik, sekolah musik yang berlokasi di Ruko Ciledug Mas blok A/3, Jl.HOS Cokroaminoto.

Puji-penyembahan dipimpin oleh bu Daoni, dan renungan natal disampaikan oleh pak Joseph Arnold. Beliau berdua adalah bapak dan ibu gembala GBI Rock Bekasi.
(GBI Rock Ciledug merupakan satelit dari GBI Rock Bekasi)
Iringan musik pujian & penyembahan diisi oleh keluarga pak Bernard, kemudian perjamuan kudus serta acara perayaan natal dipimpin oleh pak Yohanes Prima.


Dalam pesan Natal-nya pak Joseph Arnold menyampaikan agar di tahun 2024 kita memutuskan memilih hal-hal yang terbaik di antara hal-hal baik. Sama seperti yang dilakukan oleh Maria saudari Martha. Sehingga ketika Yesus datang ke rumah mereka, ia memutuskan lebih memilih duduk diam di bawah kaki Yesus dan mendengarkan perkataan Yesus ketimbang membantu Martha yang sibuk melayani, walau nampaknya itu tindakan yang tidak ber-etika.

Lukas 10:39, "Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya, ...."

Yesus menilai apa yang dilakukan Maria sebagai "bagian yang terbaik" yang tidak akan diambil dari padanya. Sedangkan yang dilakukan Martha -- walau baik dinilai Yesus sebagai "kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara".

Lukas 10:41-42, "Tetapi Tuhan menjawabnya: "Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya."

Kesalahan banyak dari kita cenderung melakukan hal yang baik ketimbang yang terbaik. Itu sebabnya kita membutuhkan hikmat Tuhan untuk mengetahui hal yang terbaik.

Ibadah/perayaan natal berlangsung 'lancar' dan meriah berkat anugerah dan penyertaan Tuhan, sehingga semua yang hadir menikmati sukacita. Kemudian di akhir ibadah/perayaan natal, doa berkat dipanjatkan oleh pak Joseph.

Yedija Prima

seorang yang melayani Tuhan karena kehendak-Nya & karena Ia telah mati baginya

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form